Search

Berita Terbaru

Warga Desa Petir Nikmati Jalan Baru

BANJARNEGARA - Warga Dusun Kayubima, Desa Petir, Kecamatan Purwanegara, Kabupaten Banjarnegara kini merasa lega, pasalnya jalan Desa yang di...

Update Berita

Sunday, December 27, 2020

Warga Desa Petir Nikmati Jalan Baru


BANJARNEGARA - Warga Dusun Kayubima, Desa Petir, Kecamatan Purwanegara, Kabupaten Banjarnegara kini merasa lega, pasalnya jalan Desa yang dilalui kini telah dibangun oleh pemerintah Kabupaten. Jalan sepanjang kurang lebih 600 meter telah selesai pembangunannya pada Desember 2020 dengan menelan biaya sekitar satu milyar dengan dua titik kegiatan di Desa Petir.

Kepala Desa Petir, Ahmadi, mengatakan bahwa selama ini masyarakat Desa Petir tak pernah merasakan pemerataan pembangunan yang layak. "Baru di era Bupati Budhi Sarwono masyarakat kami merasakan jalan yang layak," ujarnya saat dihubungi kaenews.com. Seperti kita ketahui Desa Petir selama ini membangun jalan desa menggunakan dana desa, karena jalan tersebut tidak masuk jalan Kabupaten. Sehingga selama ini tidak pernah dianggarkan melalui APBD. Dana desa kini dialihkan untuk Covid-19 sejak wabah ini menjangkit di seluruh penjuru tanah air, sehingga pemerintah Desa Petir tidak bisa melakukan pembangunan infrastruktur secara maksimal menggunakan dana Desa.

Sementara sejumlah masyarakat menyambut baik langkah yang dilakukan Pemerintah Kabupaten dengan meningkatkan status jalan desa menjadi jalan Kabupaten di tahun 2021 melalui penganggaran biaya kurang lebih 4 milyar dua ratus juta rupiah guna mengaspal jalan dari mulai pasar jambu Desa Pucungbedug hingga pertigaan Dusun Sembir.

Tentu langkah Bupati Budhi Sarwono akan sangat membantu perekonomian di wilayah bagian selatan ini, dan sinergi antara Pemerintah dengan DPRD menjadi peran untuk mewujudkan pembangunan jalan di desa Petir.

Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Banjarnegara dari Fraksi Golkar, Djarkasi, S.Th.I meninjau langsung pembangunan jalan rabat beton bersama Camat Purwanegara, Danramil Purwanegara dan Kapolsek Purwanegara beberapa hari yang lalu, Djarkasi mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono sebagai pemangku kebijakan di tingkat daerah, sehingga masyarakat Desa Petir merasakan pemerataan pembangunan, dirinya akan merasa malu jika aspirasi masyarakat tidak terealisasi. Ditambahkan Djarkasi, ini merupakan upaya dirinya dan rekan-rekannya di DPRD untuk mengusulkan pembangunan jalan di Desa Petir.

Selain itu Djarkasi berpesan kepada masyarakat Desa Petir untuk menjaga jalan yang telah dibangun oleh pemerintah daerah, tentu dengan tidak membiarkan kendaraan berat melintas dengan batas tonase yang telah ditentukan. (Kris, kaenews.com)

No comments:

Post a Comment